Performance Management Based On KPI

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 09.00 - 16.00 ( 2 Days )

 

OVERVIEW TRAINING

KPI for Employee Performance Management berdasarkan studi kasus yang diperoleh dari beberapa peserta workshop, banyak perusahaan yang sudah  menerapkan  KPI, namun dalam eksekusinya menilai kinerja seluruh karyawan akan didapatkan hasil yang jauh dari obyektif. akhirnya, performance appraisal hanya menjadi bahan olok-olokan sebagian besar karyawan, karena dinilai sangat subyektif dan sangat kental dengan faktor like & dislike.

Tujuan dari workshop ini adalah Mengidentifikasi, mengembangkan dan memelihara, mengukur serta megimprove performance individu dalam melaksanakan tugas berdasarkan KPI perusahaan. Pada umumnya perusahaan yang tidak mengetahui bahwa KPI bisa dikatakan sebagai jembatan antara Job Description atau Objective dari jabatan dengan Target kinerja. Karenanya KPI merupakan urat nadi dalam siklus rutin pembuatan performance management terutama performance planning,  performance appraisal & feedback.

Selain itu, KPI juga dapat menjadi faktor penting dalam memotivasi karyawan, seseorang akan fokus dalam bekerja bila telah mengetahui dengan jelas KPI-nya. Seseorang akan mengetahui dimana wilayah dia harus bekerja dan menghasilkan output sesuai dengan targetnya. Melalui KPI, target dapat dibuat dan disusun, melalui KPI karyawan akan fokus pada kinerja, Melalui KPI juga komunikasi atasan dengan bawahan berlangsung. Bila KPI dilihat secara makro, maka KPI merupakan alat managemen yang sangat ampuh dalam mengkomunikasikan Visi, Misi dan tujuan organisasi ke semua lini perusahaan.

Dalam acara workshop 2 hari ini bukan hanya ditetapkan oleh Top-Down dalam suatu perusahaan (sudah tidak tepat lagi), namun lebih dari itu disesuaikan keinginan user/customer yang selalu berkembang demikian juga yang menjadi standard perusahaan tidak bisa stag lagi di tempat.


MATERI TRAINING

  1. Framework PMS (Performance Management System)
  2. Studi kasus penerapan kesalahan penentuan KPI
  3. Key Result Area based analisa strategi
  4. Analisa Strategi perusahaan
  5. Leading Indicator
  6. Lagging Indicator
  7. KPI berbasis Job Desc.
  8. Process based KPI &  Result Based KPI
  9. Karakter KPI
  10. Penentuan KPI masing-masing bidang
  11. Menentukan KPI masing-masing peserta
  12. Scorecard kinerja Individu
  13. Target dan realisasi
  14. KPI for Performance Appraisal
  15. Peserta akan dibagikan Tools Kit untuk memudahkan para peserta mengambil keputusan dan mengembangkan KPI.

 

Metode Training

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Study Kasus
  • Pre and Post Test
  • Examination
  • Evaluasi Training
  • Individual Report

 

Practical Content & Methods

Kami menemukan perpaduan yang tepat antara konten yang berbobot dan praktis dengan metode penyampaian interaktif, fun, serta penuh dengan latihan. Kami akan mendorong Anda dan tim untuk tahu mengenai hal-hal paling penting di bidang tertentu, dan sekaligus bisa mengeksekusi di pekerjaan mereka.

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 15 Oktober 2020 - 16 Oktober 2020

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang