Assertive Communication and Interpersonal Skills (Level Basic - Intermediate)

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 2 Hari (08.30 - 16.30 WIB)

Direkomendasikan untuk:

Semua Level karyawan Manager, Supervisor, Leader, Lini Karyawan (Front Liners, Back Office, Supporting Staffs) yang mau memperbaiki kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dan mempersuasi untuk pencapaian KINERJA yang lebih Optimal dan Excellent.

Metodologi yang digunakan: Entertrainment® - entertaining and training ( Partisipatif, Diskusi, Studi Kasus, Role Play, Simulasi, Games, Video, Audio )

 

DESKRIPSI PELATIHAN

Dalam dunia pekerjaan, tidak ada satu orangpun yang terlepas dari namanya kominikasi. Komunikasi adalah ketrampilan dasar yang diperlukan untuk dapat berinteraksi dengan optimal di tempat kerja.  Permasalahan yang muncul dalam kaitan dengan kerja sama, hubungan atasan – bawahan, ataupun hubungan antara departemen di dalam organisasi, atau dengan cklien/customer, seringkali disebabkan oleh kurangnya kemampuan untuk melakukan komunikasi dengan baik.  Baik itu etika, gaya, pemilihan kata, cara bertanya dan menjawab, intonasi suara ataupun kemampuan mengekspresikan pendapat dengan jelas.

Pelatihan ini didisain untuk menjadi dasar bagi pelatihan komunikasi yang diperlukan oleh semua anggota perusahaan.  Tujuan dari pelatihan ini adalah mengingatkan akan pentingnya ketrampilan komunikasi di dalam perusahaan, terutama jg komunikasi utk clien atau customer, serta memberikan pemahaman dan latihan beberapa ketrampilan utama dalam komunikasi.

First Impression atau kesan pertama diri seseorang dapat terlihat dari cara dan gaya ber-komunikasinya. Penilaian kualitas seseorang terhadap diri orang lain juga dapat terlihat dari komunikasinya. Komunikasi juga menentukan bagaimana seseorang dapat berinteraksi dengan orang lain dalam kehidupan, membina hubungan dengan orang lain serta meningkatkan performa kinerja dalam organisasi ataupun perusahaan. Dengan pelatihan ini dapatkan manfaat untuk meningkatkan cara berkomunikasi dengan efektif.

 

Setiap peserta akan dilatih :

  • Berkomunikasi dengan bahasa Verbal dan Non- Verbal dengan efektif
  • Berkomunikasi dengan tulus dan penuh perhatian melalui tata krama di dalam berkomunikasi , meliputi : Grooming, Tutur kata, Tutur muka, Tutur tata, dan Body Language
  • Menyampaikan informasi yang dibutuhkan atasan atau rekan kerja dengan bahasa yang sopan, penuh empaty, dan mudah dimengerti
  • Berkomunikasi dengan assertive
  • Menyampaikan hal- hal teknis ke dalam bahasa yang simple, dan mudah dimengerti oleh pendengar
  • Menjadi pendengan aktif yang penuh empaty
  • Menghilangkan hambatan- hambatan dan kesalahpahaman di dalam berkomunikasi

 

MATERI PUBLIC TRAINING

RAHASIA BERKOMUNIKASI SECARA EFEKTIF ( Assertive Communication )

  1. Apakah komunikasi efektif itu ?
  2. Faktor- faktor komunikasi yang efektif
  3. 4 tipe komunikasi manusia, dan cara berkomunikasi dengan masing- masing tipe ( perpaduan metode DISC dengan A,V,K)
  4. Teknik membuka komunikasi yang paling efektif
  5. Hambatan- hambatan di dalam berkomunikasi
  6. Jebakan- jebakan (Trap) di dalam berkomunikasi dan cara menanganinya

MEMBANGUN PRIBADI YANG POSITIF DI DALAM BERKOMUNIKASI ( Interpersonal Skills )

  1. Teknik- teknik dahsyat untuk menjadi pribadi yang menarik untuk didengarkan
  2. Membangun kredibilitas di dalam berkomunikasi verbal maupun non verbal :(Grooming, tutur kata, tutur muka, Tone of Voice, dan Body Language)
  3. Teknik menjadi pendengar aktif dan berkomunikasi dengan Empati
  4. Teknik meminimalkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi, dan cara efektif di dalam menghandle komplain/ keberatan customer
  5. Teknik bertanya yang benar dan efektif kepada atasan ataupun Klien tanpa membuat mereka marah dan tersinggung
  6. Etika dan teknik berkomunikasi Face to Face maupun lewat telepon
  7. Teknik membangun persepsi positif terhadap kita
  8. Teknik NLP (Pacing dan Leading) untuk komunikasi efektif
  9. Kalimat- kalimat ampuh di dalam keberhasilan komunikasi
  10. Teknik mengemukakan pendapat dan keberatan tanpa membuat komunikan tersinggung

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 20 Juni 2019 - 21 Juni 2019

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang