EVALUASI PEMILIHAN PEMASOK (VENDOR)

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

LATAR BELAKANG 

Pengadaan/Pembelian merupakan salah satu fungsi Operasional Perusahaan yang sangat  penting. Selain karena nilai barang/jasa yang dibeli/diadakan  nilainya cukup besar, pembelian yang efektif dan efisien sangat mempengaruhi keberhasilan dari fungsi fungsi lainnya seperti fungsi produksi, pemasaran dan lain lain. Pembelian yang efektif dan efisien adalah pembelian yang tepat barangnya (spesifikasi dan kualitasnya), tepat jumlahnya, tepat waktunya, tepat harganya dan lain lain. Selain ditentukan oleh kinerja unit yang ada di dalam perusahaan, keefektifan dan keefisien pembelian dipengaruhi juga oleh fihak luar dalam hal ini pemasok barang/jasa. Oleh sebab itu ketepatan dalam memilih pemasok merupakan kegiatan yang sangat penting. Ketepatan sumber pemasok  merupakan salah satu kunci penting dalam meningkatkan daya saing perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kemampuan untuk melakukan pemilihan pemasok, melakukan penilaian kinerja pemasok dan melakukan pembinaan pemasok serta melakukan partnership dengan pemasok

Pelatihan ini akan membantu peserta dalam memahami pemilihan, penilaian kinerja dan pembinaan pemasok

 

TUJUAN DAN MANFAAT 

Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan :

  • Memahami Proses Pembelian yang efektif yang mampu menekan biaya pengadaan, termasuk memahami proses Outsourcing yang merupakan salah satu strategy purchasing.
  • Memahami Kriteria, Bobot, Nilai, dan Metode Pemilihan dan Penilaian Kinerja Pemasok
  • Memahami proses Seleksi dan Evaluasi Kinerja pemasok secara objectif dan efektif.

 

SIAPA SEBAIKNYA MENGIKUTI TRAINING INI ? :

Workshop ini dirancang  untuk Manajer dan Staff  yang berperan sebagai Perencana dan Pengendali Pengadaan Perusahaan   dalam semua bidang, baik pemasaran, operasi, SDM, maupun bidang-bidang yang lainnya.

 

MATERI TRAINING :

  1. Pentingnya Pengadaan / Pembelian 
  2. Pentingnya Pemilihan Pemasok
  3. Kriteria, bobot Kriteria, nilai Kriteria dalam pemilihan pemasok
  4. Metode Pemilihan Pemasok
  5. Penilaian Kinerja Pemasok
  6. Pembinaan Pemasok (Reward & Punishment kepada Pemasok)
  7. Kerjasama (Partnership) dengan Pemasok 
  8. Contoh Pemilihan Pemasok untuk Pengadaan barang/jasa tertentu
  9. Contoh Penilaian Kinerja Pemasok di BUMN dan Manufacturing
  10. Dasar Hukum Pengadaan Barang Pemerintah
  11. Studi Kasus

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Senin - Selasa , 19 Maret 2018 - 20 Maret 2018

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang