HIGHLY EFFECTIVE HABIT

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 2 Hari (08.30 - 16.30 WIB)

PENDAHULUAN

Training “Highly Effective Habit ” diadopsi dari buku “Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif”, oleh Stephen Covey. Terdapat sebuah pendekatan untuk manajemen yang sukses disebut Prinsip-Centred Leadership dan untuk kehidupan yang sukses disebut Prinsip-Centred Hidup. Prinsip utama dalam Highly Effective Habit berupa keyakinan bahwa kita tidak bisa menjadi orang yang lebih sukses hanya dengan mengubah perilaku atau sikap. Highly Effective Habit, menyediakan pendekatan dan perangkat terutama bagi para manager, supervisor, pemimpin, atau siapapun yang berfungsi mengelola orang lain. Workshop ini merupakan suatu pengalaman pembelajaran berorientasi aplikasi intensif yang memfokuskan pada dasar – dasar kepemimpinan efektif. Workshop ini juga memberi manager baru dan senior serangkaian alat yang akan membantu mereka menghadapi tantangan manajemen saat ini.

 

TUJUAN PELATIHAN

Peserta memahami dan mampu  menguasai  secara implementatif model leadership modern dalam organisasi modern dengan tuntutan perubahan, dengan Orientasi  Customer dan  Performance :

  • Menyadarkan peserta tentang Etika Kepribadian dan Etika Karakter sebagai bagian dasar orang yang efektif.
  • Memberikan pemahaman bahwa dalam setiap tindakan harus memiliki dasar, yaitu memiliki kekuatan paradigma yang menjadi landasan manusia efektif.
  • Mengajak peserta untuk memahami bahwa paradigma yang berpusat pada prinsip akan memiliki daya kekuatan mempengaruhi lingkungannya.
  • Mengajak peserta untuk mampu mengembangkan diri menjadi manusia yang efektif yang mampu bertumbuh dan berubah yang berlandaskan pada 7 (tujuh) kebiasaan yang efektif).
  • Mengembangkan kesadaran dan ketrampilan dalam berhubungan dengan orang lain melalui penerapan tujuh prinsip yang merupakan nilai-nilai bagi manusia yang efektif.

 

MATERI TRAINING

No

Topic

Methode

Duration

1

7 Principle :

  1. The principle of countinuous learning of self-reeducation – discipline that drives us toward the values we believe in
  2. The principle of service, of giving one self to other, of helping to facilitate other people in their endeavors
  3. The principle of staying positive and optimistic, radiating positive energy, and avoiding the four emotional cancers (criticizing, complaining, comparing, and competing)
  4. The principle of affirmation of others treating people as proactive individuals who have great potential
  5. The principle of balance – the ability to identify our various roles and to spend appropriate amounts of time in, and focus on
  6. The principle of spontaneity and serendipity
  7. The principle of consistent self renewal and self improvement

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

2

Habit 1 (Be Proactive) :

 - Paradigms reviste

 - Take responsibility

 - Proactive vs reactive

 - The freedom to choose

 - The 4 human endowments

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

3

Habit 2 (Begin With The End In Mind) :

 - The mental creation

 - Choosing a life center

 - Personal mission statement

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

4

Habit 3 (Put First Things First) :

 - Your first things

 - Prioritizing your first things

 - Leading a Q2 life

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

5

Habit 4 (Think Win – Win) :

 - Win – lose conditioning

 - The win – win mindset

 - No deal

 - The 4 dimensions of win – win

 - Win – win agreements

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

6

Habit 5 (Seek First To Understand Then To Be Understood) :

 - Diagnose before prescribe

 - 4 autobiographical responses

 - 4 level of listening 

 - The 5th level empathic listening

 - 4 empathic listening skills

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

7

Habit 6 (Synergize) :

 - A tale of 2 tailors

 - The process of synergizing

 - Creating the 3rd alternative

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

8

Habit 7 (Sharpen The Saw) :

 - Personal PC

 - 4 Dimensions of renewal

 - Balance in renewal

Lecture,

Quisioner,

Role play

90 menit

9

Pre test

Quisioner

60 menit

10

Post test

Quisioner

60 menit

 

METODELOGI PELATIHAN

  1. Pemaparan materi menggunakan 100% modul bukan merupakan hasil duplikasi pelatihan lain dalam rangka menjaga orisinalitas dan mutu pelatihan.
  2. Penyampaian dilaksanakan dengan pendekatan Neuro Linguistic Programming yang sangat efektif digunakan, dan hanya beberapa orang saja yang telah mampu mengimplementasikannya.
  3. Penyampaian diberikan dengan Experiential Method, sehingga benar benar merupakan hologram kondisi yang sesuai dengan lingkungan kerja di organisasi Anda.
  4. Penyampaian materi menggunakan akses Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta baik secara multimedia, maupun manual learning.
  5. Penyampaian materi senantiasa disampaikan dengan pendekatan Spiritual Quotient dan Emotional Quotient
  6. Penyampaian materi bukan diberikan dengan cara pengajaran, melainkan proses reframming atau penciptaan persepsi baru yang mempengaruhi mindset dan belief peserta pelatihan.
  7. Multimedia, Games, Class Room, Role Play, Group Discussion, Case Study, Project,  Experience Based Learning, Praktek Lapangan
  8. Pre Test & Post Test

 

BENTUK PROGRAM PELATIHAN

Pelatihan ini bersifat in-class training dengan durasi waktu 2 (Dua) hari. Setiap hari program pelatihan akan dilaksanakan selama 8 jam dengan diselingi 2 (dua) kali coffee break dan 1 (satu) kali makan siang.

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 15 Maret 2018 - 16 Maret 2018

Investasi

Rp.3,750,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang