SOCIAL MEDIA FOR CORPORATE BRANDING

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 2 Hari ( 09.00 – 16.00 WIB )

 

DESKRIPSI TRAINING SOCIAL MEDIA FOR CORPORATE BRANDING 

Teknologi Social Media, sudah berkembang sangat pesat. Hampir semua pengguna fasilitas internet adalah pengguna layanan Social Media. Selama ini Social Media lebih banyak digunakan untuk keperluan yang sifatnya pribadi. Sekedar untuk pergaulan, pertemanan, walaupun kadangkala juga tidak sedikit yang menggunakan fasilitas Social Media ini untuk melakukan usaha / bisnis atau perdagangan Online. Misalnya menggunakan Face Book sebagai etalase toko online nya atau menggunakan twitter sebagai media promosi produknya. Dan dalam prakteknya Social Media seringkali menjadi senjata yang sangat ampuh untuk melakukan Corporate Branding sebuah produk atau perusahaan, namun juga memiliki potensi untuk terjadinya Black Compaign (kampanye negative / kampanya hitang) yang berpotensi merusak nama baik perusahaan.  Setiap orang yang merasa kecewa, tidak puas ataupuk kesal dengan sebuah produk atau layanan perusahaan akan dengan mudahnya melakukan Black Compaign melalui Social Media, yang mau tidak mau pihak perusahaan harus memiliki strategi dan team khusus yang juga menggunakan Social Media dalam upaya White Compaign (kampanye positif) bagi perusahaannya.

Ibarat pisau yang memiliki 2 sisi (positif dan negative) kehadiran layanan Social Media disatu sisi akan mempermudah perusahaan untuk melakukan proses Corporate branding secara praktis, cepat dan effisien. Namun disisi lain perusahaan harus waspada dengan pemanfaatan Social Media yang bisa digunakan untuk merusak citra dan nama baik perusahaan kita. Oleh karena itu, pelatihan ini dipersiapkan khususnya kepada Staf Public Relation dan Staff Marketing Communication Perusahaan agar mampu memanfaatkan layanan Social Media se Optimal mungkin untuk mencapai tujuan Perusahaan.

 

PESERTA PELATIHAN

  • Staff  Public Relation
  • Staff Marketing Communication
  • Corporate Secretary

 

MATERI PELATIHAN SOCIAL MEDIA FOR CORPORATE BRANDING

  1. Pengertian dan Ruang lingkup Social Media
  2. Mengenal aneka fasilitas dan layanan Social Media.
  3. Memahami konsep Cyber Public Room.
  4. Etika dan tata cara pergaulan Cyber Public Room.
  5. Mengenal dan memahami UU ITE (Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik).
  6. Study kasus pelanggaran UU ITE dan sanksinya (sanksi hukum dan sanksi social masyarakat).
  7. Pemanfaatan layanan FACE BOOK sebagai media Corporate Branding
  8. Pemanfaatan layanan INSTAGRAM sebagai media Corporate Branding
  9. Pemanfaatan layanan LINKED sebagai media Corporate Branding
  10. Pemanfaatan layanan TWITTER sebagai media Corporate Branding
  11. Pemanfaatan layanan WHATS APP sebagai media Corporate Branding
  12. Pemanfaatan layanan Social Media lainnya
  13. Tips mengatasi dan menjawab Black Compaign di Social Media
  14. Tips melakukan White Copmpaign dalam rangka Corporate Branding
  15. Case and Study

 

Metode Pelatihan

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Study Kasus
  • Pre and Post Test
  • Examination
  • Evaluasi Training
  • Individual Report

 

Practical Content & Methods

Kami menemukan perpaduan yang tepat antara konten yang berbobot dan praktis dengan metode penyampaian interaktif, fun, serta penuh dengan latihan. Kami akan mendorong Anda dan tim untuk tahu mengenai hal-hal paling penting di bidang tertentu, dan sekaligus bisa mengeksekusi di pekerjaan mereka.

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 13 Januari 2022 - 14 Januari 2022

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang