EXCEL FOR EXCELLENCE REPORT

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

DESKRIPSI PELATIHAN

Pada umumnya, Microsoft Excel hanya digunakan untuk membuat dan menganalisa data. Laporan yang dibuat pun umumnya standar, hanya bersifat tabel data saja. Sedangkan laporan yang bersifat menarik dan bergerak dipaparkan pada aplikasi Microsoft Powerpoint atau aplikasi lainnya.

Padahal Microsoft Excel pun bisa menyajikan laporan yang bersifat menarik dan eye catching.

Pada pelatihan ini, peserta akan dibimbing untuk menghasilkan laporan yang bersifat detail, dinamis dan menarik untuk ditampilkan dalam proses presentasi laporan.

 

TUJUAN PELATIHAN

  1. Peserta diajak untuk mengenali lebih detail wilayah kerja pada Excel.
  2. Peserta dikenalkan dengan cara-cara mempermudah tampilan Excel untuk operasional harian.
  3. Peserta dibimbing untuk setting tampilan laporan yang akan siap dicetak.
  4. Peserta dikenalkan dengan metode pengalamatan sel pada Excel agar mudah dalam proses pengolahan data.
  5. Peserta dilatih untuk mengolah dan mengatur data dengan memberikan format pada kondisi data yang diinginkan secara otomatis.
  6. Peserta dibimbing untuk mengetahui cara untuk memasukkan gambar dan mengatur tata letak gambar tersebut sesuai yang diinginkan
  7. Peserta dilatih untuk menghasilkan grafik secara standar.
  8. Peserta dibimbing untuk dapat melakukan pencarian data yang akan ditampilkan di laporan dimana data tersebut tersimpan pada lokasi yang terpisah, baik dalam file yang sama ataupun berbeda.
  9. Peserta dikenalkan kepada fungsi Logika dalam penyajian data yang membutuhkan pengambilan keputusan dalam suatu kondisi dalam sel yang diinginkan.
  10. Peserta dilatih untuk membuat Data Rekapitulasi, dari sebuah kumpulan data besar dengan berbagai jenis kolom kepada berbagai data sederhana yang merupakan rekapitulasi dari data besar tersebut.
  11. Peserta dibimbing untuk membangun sebuah Dashboard Reporting, sehingga laporan yang dihasilkan tidak hanya berupa lembaran kertas, tapi bisa juga berupa presentasi data dengan tampilan yang menarik

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

  1. Data Entry
  2. Supervisor
  3. Assistant Manager
  4. Manager

 

MATERI PELATIHAN

  1. Excel Workarea Overview
  2. Simplify workarea
  3. Page Setup and Printing
  4. Cell Addressing
  5. Conditional Formatting
  6. Work with Images
  7. Simple Chart
  8. Data Search
  9. Logical Function
  10. Data Recapitulation
  11. Dashboard Reporting

 

 

 

 

 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Senin - Selasa , 20 November 2023 - 21 November 2023

Investasi

Rp.7,500,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang