KLASIFIKASI HS CODE

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

PENDAHULUAN

HS adalah singkatan dari Harmonized System. Ini dikembangkan oleh WCO (Organisasi Kepabeanan Dunia) sebagai nomenklatur produk internasional multiguna yang menjelaskan jenis barang yang dikirim. Saat ini, dalam aktifitas ekspor impor harus menggunakan kode HS masuk dan keluar melintasi perbatasan internasional (cross borders). Setiap barang wajib diklasifikasikan dan ditentukan Harmonized System Code (HS Code). Di Indonesia penentuannya berdasarkan  berdasarkan Buku Tarif Kepabeanan Indonesia (BTKI). Ketentuan Umum Mengintepretasi Harmonized System adalah cara bagaimana mengklasifikasi suatu barang agar dapat ditentukan HS Code dan Besaran Tarif Bea Masuk/Bea Keluar barang tersebut. Dengan Harmonized System penggolongan barang yang dibuat secara sistematis dengan tujuan mempermudah penarifan, transaksi perdagangan, pengangkutan dan statistik.  HS Code menentukan regulasi tiap barang impor maupun ekspor, mencakup dokumen apa saja yang harus dipenuhi oleh importir/eksportir dan menentukan besarnya duty & tax yang harus dibayarkan kepada negara.

Pelatihan Klasifikasi HS Code ini ini dirancang bagaimana untuk menenetukan dan memilih HS Code secara tepat agar interpretasinya sesuai dengan regulasi WCO dan BTKI, lebih memahami bagaimana menentukan kode HS, mempelajari proses langkah demi langkah dari klasifikasi yang akurat. Sehingga bisa terhindar dari timbulnya Nota Pembetulan. Dengan peatihan Klasifikasi HS code ini juga, kita akan tahu bagaimana mengumpulkan informasi yang diperlukan untuk memastikan klasifikasi benar, menguasai konsep klasifikasi hukum yang berlaku

 

METODE PELATIHAN :

  • Lecturing
  • Workshop
  • Konsultasi Interaktif
  • Latihan Individual dan Kelompok

 

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI :

Eksekutif, supervisor, senior staf dibidang ekspor impor dari perusahaan – perusahaan yang melakukan ekspor impor, Perusahaaan Niaga / Industri / Pertambangan / Otomotif, BUMN dan Swasta, Bank BUMN, Swasta Nasional dan Asing, Perusahaan Asuransi, Perusahaan Pelayaran, dll.

 

OUTLINE MATERI :

 I. KONVENSI SISTEM HARMONISASI

    1. Pendahuluan & Sejarah
    2. Struktur Harmonisasi
    3. Teks Hukum Sistem Harmonisasi
    4. Ketentuan Heading dan Subheading
    5. Tarif Pajak Bea Masuk dan Bea Keluar
    6. Amandemend, & Penyelesaian Sengketa
    7. Publikasi Pelngkap HS
    8. Pengembangan HS
    9. Bagian Catatan
    10. Catatan Bab

 II. AHTN dan BTKI

  1. Dasar Hukum Penetapan BTKI
  2. Perubahan BTKI
  3. Penomoran dan Pentakikan
  4. Ketentuan Umum Interpretasi HS
  5. Tahapan Identifikasi dan Klasifikasi Barang
  6. Alasan dan Kententuan Lartas Ekspor dan Impor
  7. HS Code Komoditi yang di dibatasi/larang ekspor dan impor

III. LATIHAN KLASIFIKASI DISKUSI DAN STUDI KASUS

 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Jum'at , 11 Juni 2021

Investasi

Rp.2,000,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang