How to Become Consultant In Orchestrating Enterprise Solution Selling

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 09.00 – 16.00 WIB

 

  • Apakah Anda sudah memiliki Sales & Marketing Leader yang mampu menganalisa bisnis dan organisasi secara efektif & komprehensif?
  • Bagaimana membuat cara yang inovatif dan adaptif dalam menghasilkan penawaran solusi bagi pelanggan bisnis Anda, dengan cara berpikir konsultan, sesuai kebutuhan pelanggan Anda saat ini?
  • Seberapa handal kemampuan komunikasi Sales & Marketing Leader Anda dalam mempersiapkan consultative sales process yang krusial bagi penjualan bisnis Anda?
  • Bagaimana memastikan bahwa tim penjualan Anda memberikan solusi yang efektif bagi customer, sehingga mereka puas dan berkata “Ini yang kumau!”?
  • Bagaimana membuat tim penjualan Anda mampu menggali informasi, sehingga customer mau terbuka dalam membicarakan keberatan yang sebenarnya?

 

Persaingan bisnis yang ketat disertai tuntutan konsumen saat ini yang well-educated mengharuskan perubahan dalam mindset dan perilaku pemasaran untuk lebih mengadaptasi kebutuhan konsumen, dan lebih bertindak sebagai konsultan dalam memandu keharmonisan penjualan perusahaan yang berbasis solusi.

Dalam solution based-selling, tujuan penjualan adalah menjual apa yang anda ciptakan. Penjualan tidak berhenti saat menjual saja, ini melibatkan consultative sales process yang dapat memberikan perbedaan bagi anda, bisnis anda, dan pelanggan Anda. Proses ini, khususnya bukan tentang produk Anda, bisnis Anda atau angka yang Anda tawarkan. Namun hal tersebut tentang bagaimana menemukan cara menciptakan nilai bagi konsumen potensial Anda (lead) dan memberikan pelayanan yang sesuai bagi mereka.

Enterprise Solution Selling, dalam hal ini berfokus khususnya pada penjualan bervolume tinggi atau bernilai tinggi kepada pelanggan bisnis, biasanya melalui hubungan kontrak jangka panjang. Dengan menguasai keahlian ini, dapat membuka kesempatan-kesempatanseluas-luasnya yang menguntungkan bagi bisnis Anda. Oleh karena Enterprise Solution Selling mengandalkan pada kepiawaian personil sales & marketing dalam menghasilkan sejumlah transaksi berkeuntungan tinggi, untuk itu kami menjembatani kebutuhan tersebut dengan memberikan pelatihan How to Become Consultant In Orchestrating Enterprise Solution Selling selama 2 (hari) hari untuk mempersiapkan para Sales Leader & Marketing yang handal dan kompeten dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

 

Apa yang Anda Peroleh Setelah Mengikuti Pelatihan Ini?

  1. Membekali dasar pengetahuan mengenai core competence, knowledge skillyang diperlukan sebagai konsultan internal maupun eksternal.
  2. Mampu menganalisa kondisi eksternal dan menyesuaikan strategi berdasarkan kondisi eksternal.
  3. Meningkatkan kemampuan analisa kondisi business unit dari sisi pelanggan, kompetitor, produk, serta cara komunikasi, penjualan dan distribusi serta brand.
  4. Mampu menganalisa dan memahami konteks bisnis perusahaan sehingga mampu memberikan solusi penjualan yang tepat.
  5. Lebih menguasai teknik menghadapi Customer yang pernah kecewa(handling objection) dan tipe keras (negosiator tangguh).
  6. Mampu membangun rasa trust Customersehingga Customer bersedia untuk memberikan informasi atau data yang dibutuhkan.
  7. Lebih menguasai teknik melakukan sales analysis & Sales performance audit.
  8. Menentukan Solusi Sementara berdasarkan analisa dari potensi Customerdan Validasi solusi sementara oleh Customer.
  9. Mampu membuat perencanaan dan langkah – langkah dalam proses negosiasi dan penguasaan teknik closing.
  10. Menguasai pendekatan solution-based selling dengan metodologi consultative selling dalam memecahkan permasalahan corporate yang dihadapi perusahaan saat ini.

 

Siapa yang Harus Ikut Pelatihan Ini?

  • Branch Manager, Sales Manager dan Sales Leader di semua industri.

 

Apa yang dipelajari dalam Pelatihan Ini?

  1. Modul 01 : Becoming Excellent Consultant & Business Analyst
  2. Modul 02 : Advance Business Analysis Techniques
  3. Modul 03 : Practice 1: Group Assignment – Business System & 4C Analysis
  4. Modul 04 : Practice 2: Group Assignment Porter 5 Forces, BCG Growth Matrix & Ansoff Matrix
  5. Modul 05 : How to Audit Your Posture: Strategy, Tactics & Differentiation (Marketing Strategy & Planning: The STP)
  6. Modul 06 : Analisa Potensi Customer Serta Pemahaman Mendalam Fokus Consultative Solution Selling Untuk Menggali Kebutuhan Customer
  7. Modul 07 : Practice: Analyzing your Organization Improvement Areas, Key Success Factors, And Gap Analysis
  8. Modul 08 : Teknik Komunikasi Yang Efektif Untuk Consultative Solution
  9. Modul 09 : Menentukan Solusi Sementara Berdasarkan Analisa Dari Potensi Customer
  10. Modul 10 : Understanding Hot Issues in Sales Management
  11. Modul 11 : Bagaimana Membuat Solusi Permanen Dan Menutup Penjualan
  12. Modul 12 : B2B Solution Selling: Teknik Komunikasi Yang Efektif untuk Consultative Solution Selling      

 

Metode Pelatihan

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Study Kasus
  • Pre and Post Test
  • Examination
  • Evaluasi Training
  • Individual Report

 

Practical Content & Methods

Kami menemukan perpaduan yang tepat antara konten yang berbobot dan praktis dengan metode penyampaian interaktif, fun, serta penuh dengan latihan. Kami akan mendorong Anda dan tim untuk tahu mengenai hal-hal paling penting di bidang tertentu, dan sekaligus bisa mengeksekusi di pekerjaan mereka.

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan  

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 05 November 2020 - 06 November 2020

Investasi

Rp.3,750,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang