MANAJEMEN PERGUDANGAN (WAREHOUSING)

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 09.00 - 16.30 WIB

 

DESKRIPSI PELATIHAN                                                                                           

Gudang sebagai fasilitas khusus yang bersifat tetap, yang dirancang untuk membantu mecapai target tingkat pelayanan yang baik dengan total biaya yang paling rendah. Atau suatu sistem logistik dari sebuah perusahaan yang berfungsi untuk menyimpan produk dan menyediakan informasi mengenai status serta kondisi material/produk yang disimpan dalam gudang sampai barang tersebut diminta sesuai jadwal produksi. Selanjutnya manajemen pergudangan adalah suatu tatanan untuk mengelola pergudangan dan pendistribusian barang-barang agar barang yang tersimpan tetap dalam keadaan baik dan distribusikan kepada para peminta pada waktu, spesifikasi dan jumlah yang tepat.

Pengelolaan yang baik memerlukan pemahaman tentang peran dan fungsi  manajemen pergudangan dan persediaan barang, proses dan prosedur kerja yang efektif dan efisien serta pemahaman tentang metode-metode up to date yang digunakan oleh manajemen pergudangan dan persediaan barang yang  modern dengan dilengkapi pengelolaan sistem informasi.  Beberapa topik yang akan dibahas  antara lain  demand management system, system Economic Order Quantity, metode ABC, system akuntansi dalam persediaan,menentukan persediaan minimum (Min Max Sistem), menentukan persediaan pengaman, proses dan prosedur penggudangan, layout dan cara penyimpanan barang, administrasi gudang, material handling dan system informasi dalam pergudangan.

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Memahami pentingnya pengelolaan warehouse dan inventory yang efisien dan efektif sebagai unsur penunjang operasi,
  • Mengelola  secara efektif dan efisien dengan metode-metode baru yang digunakan dalam pergudangan dan persediaan barang.
  • Mampu merencanakan dan mengendalikan inventory di warehouse untuk menjamin kontinuitas operasi pada tingkat biaya yang optimum,
  • Mampu mencegah pemborosan inventory serta mampu merencanakan pengadaan inventory, mengelola inventory secara optimal sebagai jaminan kelangsungan operasi perusahaan.

 

MATERI PELATIHAN

  1.  Pengantar warehousing dan inventory management: peran dan perkembangan  manajemen pergudangan dan persediaan barang.
  2. Demand management: Metode penentuan jumlah kebutuhan persediaan
  3. Metode ABC dalam pengklasifikasian jenis persediaan
  4. Teknik pengendalian persediaan: Reorder point system untuk  penurunan  biaya persediaan
  5. Perencanaan kebutuhan Material (Material requirement Planning)
  6. Evaluasi  dan pengukuran persediaan: FIFO,LIFO,cycle counting
  7. Warehouse operation; Order procesing, Receiving, and Issuing, Order picking and Storage systems
  8. Warehouse Layout and 5 S in Warehousing
  9. Warehouse management system and Warehouse information system
  10. Warehouse performance analysis and audit warehousing
  11. Material Handling basic operation, Equipment, techniques and procedures, The economic impact and efective method in material handling
  12. Best Practice and Case study

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Selasa - Rabu , 27 Oktober 2020 - 28 Oktober 2020

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang