HUMAN RESOURCE MANAGEMENT AND ORGANIZATION DEVELOPMENT

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 09.00 - 16.00 WIB

 

INTRODUCTION

Persaingan industri pada bidang apapun begitu ketat dan tinggi yang diiringi oleh perkembangan teknologi yang begitu cepat, tetatpi sering pula terlupakan bahwa faktor yang menciptakan, mengoperasikan serta mengembangkanya adalah manusia. Tetapi seringkali faktor manusia itu sendiri yang menjadi kendala dalam proses bisnis itu sendiri, jadi sumber daya manusia adalah salah satu sumber daya terpenting dalam mata rantai pekekerjaan. Sedangkan organisasi adalah alat bagi pekerja untuk berprestasi dan bagi perusahaan adalah kendaraan untuk menjadi lebih besar serta lebih baik.

 

TRAINING OBJECTIVE

Dengan mengikuti program Pelatihan (Training) Strategic Human Resource Managemend and Organization Development (SHRMOD) ini diharapkan peserta pelatihan mempunyai kemampuan sebagai berikut:

  1. Membangun, mengelola, Menyesuaikan dan mendefinisikan strategy Manajemen SDM berdasarkan strategi Organisasi. (kontrak – peraturan perusahaan yg disosialisasikan / induksi)
  2. Membuat serta menerapkan Management Kompetensi secara tepat. (sederhana – mudah – terbuka)
  3. Memilki Design job dan Organization Description yang kuat dan Jelas.
  4. Memiliki Parameter yang jelas terhadap Performance Management.
  5. Mampu mebuat serta mengaplikasikan Design Development Programs kedalam kegiatan – kegiatan yang berimbas kepada pengembangan SDM dan Organisasi.
  6. .Mampu menerapkan Succession Planning and Career Development yang diiringi oleh benefit yang akan didapatkan.
  7. Memberikan Strategic Reward dan Punishment Systems secara baik dan benar.
  8. Berkomitment terhadap kepentingan bersama melalui pengembangan SDM yang konsisten dan berkembang.
  9. Membangun Budaya Perusahaan yang Sehat melalui semua aspek dan komponen Organisasi.

 

HR MANAGEMENT & ORGANIZATION DEVELOPMENT TRAINING OUTLINE

  • Paradigma terhadap Sumber Daya Manusia (Human Resource)

Seberapa penting sumber daya manusia bagi sebuah organisasi,apakah sebagai aset atau hanya sebagai pekerja. Mengetahui kebutuhanya dan target hidupnya di Perusahaan.Keberhasilan suatu tim dimulai dari angota tim yang mampu bekerja prosuktif dan maksimal.

  • Semuanya harus dimulai dari proses awal

Sumber daya manusia yang baik pasti diinginkan oleh setiap Perusahaan, tetapi hal tersebut tiba begitu saja tercipta tetapi harus dimulai dari awal proses pencarian, proses penerimaan (recruitment) yang kemudian dilanjutkan pada proses pengembangan (development), sistem penilaian kerja (perfomance Apraisal) yang objective serta jenjang karir yang jelas, baik dan benar.

  • Tips – tips mengelola Sumber Daya Manusia

Seringkali kita mendengar dibanyak perusahaan terjadi tingkat keluar – masuk (turn over) karyawan yang cukup tinggi, ada beberapa penyebab yang menyebabkan hal itu dan ada juga beberapa cara agar hal tersebut tidak terjadi begitu tinggi.

  • Organisasi yang kuat adalah dasar baik bagi Karyawan

Tidak mungkin dipungkiri bahwa organisasi yang kuat merupakan kesan pertama yang menggoda bagi para karyawan untuk mengembangkan karirnya dan bekerja disana, yaitu harus dilengkapi dengan :

  • Struktur Organisasi yang kuat
  • Peraturan Perusahaan ( PP ) yang kuat serta mudah dipahami
  • Kontrak kerja yang baik dan jelas
  • Reward – Punishmet yang benar
  • Budaya kerja ( culture ) yang sehat
  • Kesempatan untuk mengembangkan diri yang memadai
  • Program – program CSR yang tepat sasaran
  • Mengenali dan Memahami tipe-tipe karyawan

Tidak semua karyawan dapat dikembangkan dengan cara yang sama, karena setiap orag memiliki karakter yang berbeda dimana memiliki latar belakang budaya, keluarga, lingkungan, pendidikan, kebiasaan dan kebutuhan yang berbeda pula. Maka akan dibedakan menjadi 4 karakter serta bagaimana menngembangkan ataupun mengambil tindakan pendukungnya sesuai dengan kecenderunganya masing–masing.

  • Bagaimana membuat program–program Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan baik dan benar
  • Bagaimana menggali kebutuhan training ( soft – hard skill )
  • Kemampuan mebuat rencana program pengembangan karyawan
  • Mampu membuat program yang sesuai dengan kebutuhan user
  • Membuat parameter terhadap keberhasilan program
  • Menciptakan pusat pengembangan internal
  • Komitmen bersama

Setelah semua proses, aspek, peraturan, target serta pencapaian target kerja berjalan dengan baik maka untuk tetap menjadi agar semuanya tetap berjalan dengan baik bahkan terus berkembang dibutuhkan komitmen dari seluruh lapisan perusahaan untuk menjaga dan menjadikanya budaya.

  • Rasa memiliki

Salah satu komponen penting yang harus dimilki oleh semua individu yang berada dalam organisasi perusahaan adalah bagaimana merasa bahwa perusahaan dimana tempatnya bekerja adalah miliknya, sehingga menimbulkan integritas, produktifitas yang tinggi dan selalu terjaga untuk kepentingan bersama.

 

TRAINING METHOD

Beberapa metode yang digunakan dalam pelatihan ini adalah:

  1. Pengajaran ( active training )
  2. Pre Test – Post Test & Examination
  3. Diskusi
  4. Sharring session

 

WHO SHOULD ATTEND?

  1. Pimpinan Organisasi yang melihat pentingnya manajemen SDM ditingkatkan dan diberdayakan serta percaya bahwa produktivitas sangat bergantung dari tingkat kepuasan karyawan
  2. Pimpinan/ staf bagian Perencanaan
  3. Pimpinan dan staf SDM
  4. Pengguna SDM, tingkat manajer keatas
  5. Stakeholder perusahaan yang sangat concern dengan pengelolaan SDM

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Selasa - Rabu , 15 September 2020 - 16 September 2020

Investasi

Rp.3,750,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang