Pelatihan Kepemimpinan Bagi Dokter dan Tenaga Medis Di Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi 3 Hari : 09.00 - 16.00 WIB

 

Pendahuluan

Menjadi pemimpin klinis dengan perspektif yang luas pada kegiatan perawatan pasien dan manajemen rumah sakit saat ini sudah menjadi kewajiban guna menghadapi tantangan global yang menarik dari kepemimpinan klinis dalam perawatan kesehatan abad ke-21. Pengakuan internasional yang terus berkembang dan permintaan untuk dokter dengan keahlian generalis yang dapat memberikan yang efektif dan terkoordinasi perawatan pasien antar-profesional di seluruh disiplin ilmu spesialis. Tak hanya memimpin dan memastikan anak buahnya dapat menjalankan tugasnya secara maksimal, seorang pemimpin juga harus mampu mengayomi sekaligus melindungi bawahannya agar mereka merasa nyaman dalam bekerja.

Bagi petugas layanan kesehatan terutama dokter, faktor kepemimpinan diperlukan dalam menjalankan tugas sehari—hari.  Tugas utama dokter adalah memimpin tim teknis pelayanan kesehatan. Kepemimpinan teknis medik ini merupakan bukti tanggung jawab dan mutu pelayanan rumah sakit sehingga akan mengurangi risiko bagi pasien. Dalam setiap penanganan medis tentunya melibatkan banyak pihak, mulai dari perawat, instalasi di rumah sakit (gizi, rekam medis, sarana dan prasarana) sampai dengan dokter. Untuk mengelola berbagai person in charge disetiap bidang tentunya dibutuhkan faktor kepemimpinan sehingga keputusan dalam menangani pasien merupakan layanan yang terbaik

 

Tujuan

  1. Memberikan peserta kemampuan untuk memahami peluang dan tantangan pengembangan kepemimpinan pribadi dan organisasi.
  2. Memberikan peserta kemampuan untuk memahami dan mengetahui potensi kepemimpinan yang dimiliki diri pribadi dan organisasi.
  3. Memberikan peserta kemampuan untuk memahami dan mampu mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada dengan maksimal.

 

Materi

  1. Memahami arti memimpin (Apa saja yang harus dimiliki seorang pemimpin)
  2. Type-type leadership
  3. Fungsi-fungsi dan peran utama Supervisor/Manager
  4. Keahlian inti dalam manajemen
  5. Self confidence and Personal Skill
  6. Problem Solving & Decision Making
  7. Perencanaan dan Pengorganisasian
  8. Manajemen Waktu
  9. Performance Evaluation
  10. Trust & Empaty Management

 

Peserta

  1. Kepala Bidang / Manajer HR/Personalia
  2. Kepala Bangsal
  3. Kepala Unit/Instalasi
  4. Staf yang akan dipromosikan
  5. Bagian lain yang terkait dengan kepemimpinan

 

PEMATERI / INSTRUKTUR DAN METODE PELAKSANAAN

Tim Pemateri / Instruktur atau Narasumber yang kami ikut libatkan terdiri dari para Akademisi, Praktisi, consultant  yang berkompeten dibidangnya dengan Metode Presentasi, Diskusi, Bedah Kasus dan Simulasi.

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Selasa - Kamis , 11 Agustus 2020 - 13 Agustus 2020

Investasi

Rp.5,500,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang