Professional Tenant & Property Management

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

 

 

 

Deskripsi

Perkembangan bisnis properti di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang terus meningkat. Masih sangat banyaknya lahan yang layak tersebar di segala penjuru di tanah air untuk dibangun serta dikembangkan, baik vertikal (apartemen, condominium, ruko, hotel, condotel dan lainnya) maupun horizontal (Town House, Residensial, Real Estate dan lainnya) menjadi salah satu faktor penyebabnya. Sementara itu, permintaan akan hunian juga cenderung terus meningkat.

Permasalahan mulai muncul ketika pengembang bisnis properti gulung tikar alias bangkrut. Lokasi strategis, penggunaan material berkualitas, sarana prasarana penunjang prima, teknik marketing yang dijalankan baik tidak serta merta berjalan lurus dengan keuntungan yang diraih.  Mengapa hal ini terjadi?.

Tenant (seseorang yang menggunakan ruangan, tanah, bangunan yang bukan miliknya, biasanya disewa untuk periode waktu tertentu), memiliki posisi penting dalam hubungan sewa-beli unit bangunan. Dalam hal membina dan menjaga hubungan dengan tenant (atau calon tenant), marketing relationship penting untuk diperhatikan. Kegagalan pengembang dapat dipicu hanya karena para tenant tidak dikelola dengan baik dan profesional. Ketika tenant tidak bahagia, apalagi merasa diperlakukan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkannya, mereka akan keluar pada masa berakhir persewaan bahkan mungkin sebelum waktunya berakhir tanpa sedikitpun mau memperpanjang sewa kontrak. Tentu saja hal ini tidak saja berdampak pada pengurangan pendapatan pengelola gedung, namun juga pada meningkatnya biaya-biaya pemasaran menggantikan tenant-tenant yang keluar.

 

Tujuan Pelatihan

  1. Menambah wawasan cakupan konsep management property, vertikal dan horizontal.
  2. Memiliki ketrampilan teknis bagaimana mengelola gedung &  asset dengan baik dan profesional;
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana cara menyelesaikan permasalahan yang biasanya timbul dalam  mengelola gedung.
  4. Memiliki kemampuan manajemen yang baik dalam menangani komplain atau keberatan-keberatan dari pemakai (baik penyewa atau pengguna intern
  5. Memahami bagaimana caranya menangani dan mencari solusi, bila terjadi kebakaran atau keadaan darurat lain (gempa bumi, kecelakaan, bencana alam dll.
  6. Mengerti seluk beluk dan tugas-tugas serta ruang lingkup yang dijalankan oleh Pengelola gedung atau pengelola Fixed assets.

 

Materi Pelatihan

  1. Konsep Dasar Tenancy Management Dalam Konsep Building Management Di Indonesia
  2. Pengertian, Kompetensi dan Peran Tenant Relation Officer
  3. Seleksi Tenant dalam Tenancy Management
  4. Aspek Legal dari : Kepemilikan dan Sewa menyewa Ruang Kantor; Aspek Hukum atas Perizinan dan Hukum Perpajakan
  5. Tenant Risk Management Sebagai Sebuah Antisipasi Memimalkan Resiko
  6. Customer Service Dalam Tenancy Management
  7. Metode Evaluasi Tenant Untuk Melakukan Perbaikan Kualitas Hubungan
  8. Latihan Pemilihan & Evaluasi Tenant Menggunakan Tools
  9. Studi Kasus

 

Duration : 08.30 - 16.30 WIB

Metode Pelatihan

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

1.      Presentasi

2.      Diskusi

3.      Studi Kasus

 

 

 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 12 Maret 2020 - 13 Maret 2020

Investasi

Rp.4,500,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang