SOCIAL RETURN ON INVESTMENT (SROI)

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

DESKRIPSI PELATIHAN

Salah satu beban psikologis para Manajer CSR di banyak perusahaan adalah “cibiran” bahwa CSR adalah Cost Center. Padahal, bukankah “monetisasi” dampak sosial yang kembali (return) ke perusahaan bagian terpenting yang membuat SROI menjadi jawabannya…?
Kemudian Bagaimana anda meng-CLAIM tingkat keberhasilan program dan manfaat dana CSR yang sudah dikucurkan oleh perusahaan anda…?
SROI memberikan jawaban dengan pendekatan yang lebih kuantitatif…!

SROI adalah suatu kerangka kerja untuk mengukur (measuring) dan menghitung (accounting). Bukan sekedar menghitung nilai, SROI berusaha untuk mengurangi ketimpangan dan degradasi lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan dengan memasukkan biaya sosial, lingkungan, serta biaya dan manfaat ekonomi (economic costs and benefits).

Sebagai pendekatan untuk mengukur sejauh mana dampak sosial yang sedang dicapai. Perhitungan didasarkan pada hasil (outcomes), input, dari mana outcome berasal dan apa dampaknya, tujuan SROI adalah untuk menguji hubungan antara input dan dampaknya.

MATERI PELATIHAN

  1. Memahami Konteks Sosial, Lingkungan Dan Nilai Ekonomi yang di lakukan Oleh Kegiatan Anda
  2. Membuat Prioritas Sumber Daya yang Tepat Dalam Mengelola Hasil (Outcomes) Yang Tak terduga , Baik Positif Maupun Negatif
  3. Memaksimalkan Nilai Sosial Dengan Mengidentifikasi Keselarasan Antara Apa yang Ingin Di Capai Oleh Organisasi Dengan Apa yang Ingin Di Capai Para Pemangku Kepentingan
  4. Mencari Cara Untuk Mengumpulkan Informasi Berkualitas , Berguna Untuk Perencanaan Strategis Serta memperbaiki Dampak Komunikasi Dan Menarik Investasi

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 25 Juli 2019 - 26 Juli 2019

Investasi

Rp.4,000,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang