Peran Kunci “Production Planning and Inventory Control (P.P.I.C)” Dalam Sektor Industri 4.0 ( 2 Days )

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 08.30 - 16.30 WIB

Seminar/Conference Description :

Industri manufaktur dituntut untuk melakukan perbaikan proses guna mencapai efisiensi, kualitas dan pengiriman tepat waktu. Sistem manajemen perencanaan (Production Planning & Inventory Control) yang baik merupakan kunci sukses industri manufaktur dalam bersaing.

Sering terjadi master schedule yang dibuat PPIC tiba-tiba diubah oleh sales dengan alasan permintaan customer. Hal ini menyebabkan terjadinya kekacauan, muncul WIP (work in process) di produksi, meningkatnya permintaan mendadak ke supplier, meningkatnya overtime, keterlambatan pengiriman ke customer yang pada akhirnya menurunkan kepercayaan customer.

Hal ini dapat dicegah dengan melakukan proses sales & operation plan sebagai dasar untuk menyeimbangkan demand & kapasitas.

Program pelatihan ini memberikan konsep, prinsip dan praktek penerapan PPIC dengan contoh kasus menarik, sehingga didapatkan jadwal produksi yang stabil dan tetap dapat memenuhi permintaan customer.

Dalam workshop ini akan banyak dibahas bagaimana pendekatan terhadap bisnis dengan memberikan konsep dan teknik dengan disertai contoh-contoh kasus.

Tujuan:

  • Memberikan pemahaman mengenai fungsi strategis PPIC dalam kaitannya dengan keunggulan competitive perusahaan
  • Menjelaskan secara komprehensip mengenai hal-hal yang bersifat teknis operasiona l maupun manajerial dalam P.P.I.C (Production Planning and Inventory Control)
  • Membekali peserta dengan konsep dan teknik production, planning dan control yang aplikatif sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan
  • Secara keseluruhan pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan atau lebih dari itu meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja pesertanya.

Metode

  • Pelatihan menggunakan methode interaktif yang membuat diskusi lebih hidup untuk lebih mudah dalam memahami materi pelatihan. Study kasus dan contoh aplikasinya.

Outline :

  1. Master planning of resource: proses perencanaan dalam manufacturing
  2. Karakteristik beberapa jenis manufacturing: make to stock, make to order & assembly to order
  3. Sales operation planning untukmenyeimbangkan demand & supply dalam product family
  4. Master scheduling: memecah production plan dari S&OP menjadi jadwal untuk masing2 item
  5. Menghitung kebutuhan kapasitas (rough cut capacity planning)
  6. Latihan membuat master production schedule
  7. Latihan menghitung rough cut capacity plan
  8. Menghitung avaialble to promise
  9. Menentukan time fence (batas perubahan) berdasarkan planning horizon.
  10. Proses material requirement plan (MRP)
  11. Detail capacity plan di masing2 work center
  12. Proses menentukan prioritas di work center

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Senin - Selasa , 08 April 2019 - 09 April 2019

Investasi

Rp.4,500,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang