Pelatihan Membuat dan Menyusun SOP Manajemen Perusahaan dengan KPI ( 2 Hari )

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

 

 

 

Durasi : 08.30 - 16.30 WIB

Metode Pelatihan

  • Pemaparan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
  • Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
  • Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
  • Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

 

Sasaran Peserta

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian (Kabag) dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.

 

MEMBUAT DAN MENYUSUN SOP MANAJEMEN PERUSAHAAN

Sangat sering sebuah perusahaan mengalami kesulitan disaat jangkauan usahanya makin membesar. Dalam keadaan seperti itu perusahaan mengharuskan menggunakan mekanisme yang standar supaya tiap-tiap pegawai mempunyai kewajiban yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat sistem berlangsung lambat. Menyusun panduan Standard Operating Procedure (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi/perusahaan memiliki keinginan mengoreksi langkah-langkah serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan syarat pergantian yang dialami sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

Pedoman atau manual SOP merupakan salah satu aset paling utama terhadap organisasi terhadap mengarahkan semua ketentuan dan aktivitas yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Makin besar organisasi, makin besar pula syarat untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Faktor operasi mesti sama bagus dengan aspek manajemen. Sisi pendapatan harus juga persis baiknya dengan penanganan budget. Semua itu hanya dapat tercipta jika sistem mempunyai tata cara yang jelas menyangkut pengambilan ketentuan dan kegiatannya.

 

Pelatihan Membuat dan Menyusun SOP Manajemen Perusahaan dengan KPI ini diselenggarakan guna memenuhi kebutuhan organisasi atau perusahaan mengenai penyusunan standard operating procedure (SOP) yang sempurna. Banyak sekali sistem yang melalaikan hal ini dikarenakan mereka memandang bahwa SOP itu tidak terlalu penting. Walaupun, sejarah bisnis sudah membuktikan bahwa organisasi yang sanggup bertahan dan lagi tumbuh merupakan yang mempunyai arahan yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

 

Pelatihan Menyusun SOP ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis saja dalam penyusunannya, tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting dari penyusunan SOP yang efektif dan juga masalah-masalah yang dihadapi dalam penyusunan SOP Manajemen Perusahaan yang efektif. Dalam Pelatihan Menyusun SOP Manajemen Perusahaan ini juga dilakukan dengan cara gamblang sehingga mudah dimengerti dikarenakan dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Bentuk pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Tujuan Pelatihan

  • Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP
  • Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP
  • Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

Materi Pelatihan

  1. Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem
  2. Job Analisys
  3. Manfaat Job Analisys
  4. Tujuan Job Analisys
  5. Job Description
  6. Langkah – langkah menulis Job Description
  7. Key Performance Indicator
  8. Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?
  9. Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?
  10. Unsur-unsur Standard Operating Procedures
  11. Manfaat Teknis Standard Operating Procedures
  12. Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures
  13. Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures
  14. Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures
  15. How to write Standard Operating Procedures easily

 

 

 

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Rabu - Kamis , 30 Januari 2019 - 31 Januari 2019

Investasi

Rp.3,750,000

Certification

-

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang