SECURITY MANAGEMENT & PHYSICAL PROTECTION SYSTEM " Optimizing Corporate Security Function "

Explore Training Details Below

Jadwal Training Selanjutnya

Date Topic Training" Investment  

Silabus

Durasi : 2 Hari ( 08.30 - 16.30 WIB )

 

TRAINING DESCRIPTION

Tugas dan Tanggung Jawab Menjadi Security dalam suatu perusahaan merupakan sesuatu yang tampak demikian mudah tetapi sebenarnya cukup susah dalam aplikasinya. Gampang bilamana yang dilakukan hanyalah tugas-tugas rutin dan standar seperti melakukan prosedur pengamanan, pemeriksaan maupun pengawalan. Tetapi apabila sifat pekerjaannya mempersyaratkan tuntutan tugas dan resiko bahayanya cukup tinggi (seperti tugas security di beberapa oil company, perusahaan pertambangan dan lain-lain), maka sudah pasti diperlukan kiat-kiat khusus agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara optimal.

Security Management menguraikan secara panjang lebar dan jelas tentang bagaimana Mengoptimalkan Fungsi Satuan Pengaman Perusahaan disertai dengan improvisasi yang disesuaikan dengan bidang tugasnya, sehingga seluruh tugas & tanggung jawab dapat dilaksanakan secara effektif dan effisien.

Ada kalimat yang sampai sekarang masih sangat relevan di dunia pengamanan yang berbunyi “ Kalau anda ingin menjadi polisi yang baik, masuklah dalam cara berpikir seorang pencuri”. Hal yang sama yang harus menjadi paradigma seorang anggota Satuan Pengamanan adalah memperkirakan dari mana kemungkinan datangnya ancaman di perusahaan, apa bentuknya, factor-faktor apa yang dapat menjadi indikator ancaman dan sebagainya.

Dalam pelatihan selama dua hari anda akan diajak membahas secara aktif persoalan seputar system pengamanan phisik yang merupakan bagian inti dari Manajemen Pengamanan. Akan dibahas pula hal-hal yang berkaitan dengan elemen system pengamanan, jenis-jenis ancaman, cara mengantisipasi ancaman,  rencana proteksi perusahaan dan lain-lain.

 

Module Training :

  1. Tugas Utama Security Perusahaan
  2. Manajemen Security dan pengorganisasiannya
  3. Sistem Pengamanan Fisik Perusahaan
  4. Elemen Sistem Pengamanan
  5. Klasifikasi tingkat-tingkat Keamanan
  6. Security Intelligent
  7. Mengenal Dasar-Dasar Security Intelligence
  8. Identifikasi sumber-sumber ancaman
  9. Physical Protection System, terdiri dari
    1. Tindakan Preventive
    2. Tindakan Corrective
    3. Tindakan Detective
    4. Operasional Pengamanan Perusahaan
    5. Tiga Unsur Utama  PPS “Detection, Delay and Response”
  10. Teknik Berkomunikasi yang baik bagi Security Professional 
  11. Case Study

 

Metode Pelatihan

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:

  • Presentasi
  • Diskusi
  • Study Kasus
  • Pre and Post Test
  • Examination
  • Evaluasi Training
  • Individual Report

 

Practical Content & Methods

Kami menemukan perpaduan yang tepat antara konten yang berbobot dan praktis dengan metode penyampaian interaktif, fun, serta penuh dengan latihan. Kami akan mendorong Anda dan tim untuk tahu mengenai hal-hal paling penting di bidang tertentu, dan sekaligus bisa mengeksekusi di pekerjaan mereka.

 

NB :

1.  Sertifikat Pelatihan Berlaku untuk 3 tahun

2.  Spectra Memfasilitasi Jasa Konsultasi Setelah Pelatihan

Trainer : Spectracentre Trainer Team

Tanggal Training

Kamis - Jum'at , 10 Februari 2022 - 11 Februari 2022

Investasi

Rp.3,750,000

Certification

Form Pendaftaran

  • Pengisian Formulir Pendaftaran Pelatihan Spectra Trainer belum bersifat mengikat, penawaran dan penjelasan resmi dan lebih lengkap akan diberikan langsung oleh Marketing Spectra Training yang bersangkutan dengan topik / kebutuhan Pelatihan yang Anda minta, sesaat setelah data Anda sampai di email pendaftaran kami. Anda berhak untuk membatalkan untuk mengikuti training, jika penawaran resmi dari Marketing Spectra Training yang bersangkutan berbeda dengan kebutuhan Anda.
  • Mohon melengkapi data Anda sedetail mungkin di Setiap Pengisian Formulir Our Services Spectra Training , , kesalahan/kekurangan data yang diisikan, akan menyebabkan Marketing Kami akan kesulitan menghubungi Anda.
  • Untuk jadwal tanggal pelaksanaan Public Training bisa berubah dikarenakan disesuaikan dengan jadwal trainer dan kondisi jumlah peserta
  • Untuk 1 Peserta Public Training Kami , Akan Tetap Berjalan Dan Pelaksanaan Di Hotel Berbintang